Desa Parakanlima Bangun Jalan Setapak RW Tiga

Pembangunan-jalan-setapak-kampung-parakanlima
CIKEMBAR– Pemerintah Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, akhirnya merealisasikan pembangunan Jalan Setapak di Kampung Parakanlima RW III “tiga, red.” Senin, (5/6).
Pembangunan jalan tersebut cukup dinantikan warga setempat, mereka berharap dengan dibangunnya jalan setapak akan memperbaiki perekonomi warga dan membantu mempercepat evakuasi warga yang sakit.
Salah seorang warga Kampung Parakanlima Ujang Sunardi (35) mengaku, sangat senang dengan adanya pembangunan jalan setapak tersebut. “Sebenarnya sejak lama kami berharap jalan ini dibangun. Namun, baru bisa terwujud saat ini,”ungkap Ujang kepada www.sukabumizone.com Senin, (5/6).
Menurutnya, warga merasa terbantu dengan adanya jalan setapak tersebut. Diharapkan ujar dia, jalan tersebut akan mempermudah warga untuk mengakut hasil pertanian. “Ya, sebab warga di sini mayoritas sebagai petani. Jadi ke depan kami tidak perlu mengeluarkan ongkos angkut terlalu besar,”ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa Parakanlima Beben diwakili Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Mirwanda Yamami menjelaskan, pembangunan jalan setapak baru dilaksanakan di satu titik yakni, di Kampung Parakanlima RW III. “Dan kami akan membangun jalan setapak lainnya di titik yang lain sesuai dengan perencanaan yang telah kami buat sebelumnya, “jalasnya.
Untuk pembangunan jalan setapak di Kampung Parakanlima panjangnya mencapai 300 meter dan lebar 1,5 meter dengan ketebalan tembok 10 centimeter sesuai perenacanaan. “Kalau pada pelaksanaannya volume lebar kurang maka, kami mengalihkannya kepanjang jadi lebih dari 300 meter tentunya,”singkatnya. Red

Lihat Juga...