SDN Cilaksana Ajukan Pembangunan Perpustakaan

SDN-Cilaksana-tunggu-bantuan-ruang-perpustakaan
CIKEMBAR — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilaksana yang memiliki 179 siswa dengan enam guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tiga guru Honorer di Kampung Cilaksana Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berupaya mendapatkan Ruang Perpustakaan.
Pengajuan kepada pemerintah yang di atas terus dilakukan pihak sekolah seperti koordinasi dengan bagian teknis dan sarana Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Kepala-SDN-Cilaksana-Asep-Suganda“Perpustakaan merupakan gerbang dan gudangnya ilmu bagi siswa. Jadi keberadaanya sangat kami nanti-nantikan,”kata Kepala SDN Cilaksana Asep Suganda saat dikonfirmasi www.sukabumizone.com Senin, (5/6).
Sampai dengan saat ini usahanya baru berbuah informasi yang menyebutkan SDN Cilaksana akan mendapat Ruang Perpustakan pada 2018 mendatang. “Ya, mudah-mudahan dapat terealisasi sesuai dengan harapan,”tuturnya.
Untuk sementara ujar Asep, siswa hanya mempelajari buku-buku paket yang telah disediakan. “Dan untuk tambahanya masih belum ada. Sebab, tidak memiliki perpustakan. Ini yang memicu kami sangat berharap ada bantuan dari pemerintah untuk Ruang Perpustakaan yang akan memicu semangat juga daya baca anak,”pungkasnya. sep.

Lihat Juga...