Bulan Ramadhan, Siswa SDN Cilaksana Dirikan Sholat Dhuha Bersama

siswa-sdn-cilaksana-sholat-dhuha-bersama
CIKEMBAR — Sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilaksana Kampung Cilaksana Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melaksanakan Sholat Dhuha bersama-sama untuk mengisi kegiatan di bulan Ramdhan selain kegiatan pesantren kilat (Sanlat).

Kegiatan yang telah menjadi agenda tersebut dilaksanakan seluruh siswa dalam rangka meningkatkan pembiasaan akhlak mulia serta meningkatkan ketaqwaan siswa terhadap Tunan Yang Maha Esa.
siswa-sdn-cilaksana-sholat-dhuha-bersama1
Kepala SDN Cilaksana Asep Suganda mengatakan agenda Sholat Dhuha bersama merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengisi bulan penuh hikmah dan rahmat ini. “ Di bulan suci ini guru membimbing siswa untuk mengajak siswa untuk Sholat Dhuha bersama serta mengisi tausiah dan do’a,” kata Asep kepada www.sukabumizone.com, Rabu, (7/6/2017).

Selain itu, tutur Asep dengan Sholat Dhuha siswa diarahkan untuk memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kokoh. Sebab, sebagai sekolah yang berbasis keagamaan, akan menerapkan nilai-nilai ke Islaman yang kuat kepada anak didiknya sedini mungkin. “Baik itu dalam bangku sekolah maupun kegiatan di luar. Ya, mudah-mudahan kegitan rutin ini dapat diterapkan siswa dalam kehidupannya sehari-hari,” ulasnya.

Ia menambahkan, Sholat Dhuha yang diadakan di sekolah tersebut bisa menjadi sebuah kebiasaan bagi siswanya sehingga tidak perlu dipaksa. “Kami harap dimanapun siswa berada dapat melaksanakan Sholat Dhuha dan ibadah lainnya,” paparnya.

Ditanya mengenai sarana dan prasarana yang ada? Ia menjawa, sekolahnya belum memiliki Mushola untuk menunjang Peratuaran Bupati (Perbup) No. 33 tahun 2008 tentang pembiasaan akhalak mulia. Namun, kekurang tersebut tidak menjadi penghambat pihak SDN Cilaksana untuk terus mendirikan Sholat Dhuha.” Meski, sekolah kami belum memiliki mushola tapi siswa sangat antusisas mengikuti kegiatan rutin ini walaupun di ruangan kelas. Kami harap pemerintah memberikan bantuan untuk membangun sekolah di massa yang akan datang agar kami dapat mengadakan bibingan ini pada tempatnya yakni Mushola,” pungkasnya. Sep

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan