Diduga Hubungan Pendek Arus Listrik, Satu Rumah di Cihaur Hangus Terbakar

images(4)SUKABUMI — Sebuah rumah di Kampung Cihaur RT 51 RW 12 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes terbakar Kamis (8/6) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Rumah yang terbakar tersebut, ditempati satu kepala keluarga yang terdiri atas empat jiwa. Untuk sementara, korban yang rumahnya terbakar diungsikan ke tetangga atau saudaranya terdekat. Jumlah kerugian akibat bencana ini lanjut dia belum bisa diprediksi. “Penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik,”  kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana kepada wartawan.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran melanda tiga titik berbeda di Kabupaten Sukabumi pada Selasa (5/6). Dampaknya, sejumlah rumah warga dan bangunan pabrik ludes terbakar kobaran api. Bencana kebakaran pertama kali terjadi di Kampung Cibatu RT 01 RW 02 Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar. “Insiden tersebut terjadi pada waktu menjelang shalat subuh sekitar pukul 04.30 WIB,” terangnya.

Rumah tersebut ditempati sebanyak dua kepala keluarga (KK) yang terdiri atas sembilan jiwa. Saat ini, warga yang rumahnya terbakar tersebut untuk sementara diungsikan ke tetangga atau saudaranya yang terdekat. Lokasi kebakaran kedua terang Yana berada di Kampung Cinyocok atau Mariuk  RT 03 RW 03 Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan. “Kebakaran yang terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 23.00 WIB ini menyebabkan satu unit rumah warga ludes terlalap kobaran api,” paparnya.

Selain menerjang permukiman warga, bencana kebakaran juga melanda sebuah bangunan pabrik furniture di Kecamatan Cibadak. “Kebakaran pabrik tersebut terjadi di Kampung Anggayuda RT 02 RW 11, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak,” pungkasnya. Rol

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan