Diguncangkan Gempa 6,3 SR, di Sukabumi Belum Ada Laporan Kerusakan

gempaSUKABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebutkan hingga saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa 6,3 SR yang berpusat di Sukabumi, Senin (12/6). Hal tersebut, berdasarkan pantauan petugas dan relawan penanggulangan bencana yang berada di lapangan. “Guncangan gempa hanya mengagetkan warga yang tengah bersiap memulai aktivitas pada Senin pagi. Karena, setelah kami melakukan pemantauan ke semua kecamatan dan kelurahan belum ada laporan kerusakan. Getaran gempa itu, berlangsung sekitar lima detik,” kata Kepala Unsur Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Asep Suhendrawan kepada wartawan.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Usman Susilo menjelaskan, sampai Senin siang belum ada laporan terkait kerusakan akibat gempa bumi tersebut. ”Memang guncangannya kuat dan saya pun sempat keluar rumah ketika akan persiapan berangkat kerja. Petugas terutama di selatan Sukabumi, sudah diminta untuk memantau dampak gempa. Dari laporan sementara, wilayah Sukabumi masih aman dan belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa akibat gempa bumi tersebut,” jelas Usman.

Camat Cidolog, H Royani mengaku, ia belum menerima laporan kerusakan bangunan ataupun korban yang diakibatkan gempa tersebut. Namun, sampai saat ini petugas kecamatan tengah diterjunkan untuk mencari informasi dilapangan. “Jika ditemukan kerusakan di wilayah, kami akan secepatnya koordinasi dengan dinas terkait,” singkatnya. Rol

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan