Rawan Longsor, SDN Padaraang Butuh Pemagaran

sdn-padaraang-butuh-pemagaran
GUNUNGGURUH — Sejumlah guru dan siswa di SDN Padaraang di Kampung Padaraang Desa Sindangresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, was-was. Pasalnya, dimusim hujan kali ini tanah longsor mengancam sekolah yang mereka gunakan setiap hari untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Kepala SDN Padaraang Elis Hendraliasti mengatakan, pihaknya telah berusaha mengajukan bantuan kepada pemerintah melalui proposal yang dikirim ke instansi terkait. Namun, sampai saat ini bantuan pemagaran belum juga ditanggapi. “Padahal sekolah kami tepat di atas tebing setinggi 5 meter lebih. Jelas, selain dikhawatirkan longsor kondisi ini juga sangat mengancam bagi siswa yang tengah bermain disekitar tebing,”kata Elis saat disambangi www.sukabumizone.com Senin, (12/6/2017).

Selain itu, dengan adanya pemagaran tutur Elis, maka diharapkan lingkungan sekolah menjadi aman, nyaman dan indah. “Tidak khawatir ada rampok, aksi corat-coret di tembok sekolah dan tentunya jauh dari hal-hal negatif,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dapat mengalokasikan bantuan untuk pemagaran dan tembok penahan tanah (TPT) ke sekolah yang dipimpinnya tersebut. “Kepada pemangku kebijangan kami mohon bantuan untuk pemagaran sebelum ada hal-hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya. Sep

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan