Jaga Kualitas, Desa Bojongraharja Targetkan Pembangunan pada Juli 2017

IMG-20170613-WA0007CIKEMBAR — Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menargetkan tahap satu pembangunan insplatuktur jalan dan posyandu direalisasikan pada Juli 2017 mendatang. Hal tersebut, dilakukan untuk menjaga kualitas bangunan. “Karena, jika diterapkan di bulan Ramdhan dikhawatirkan kinerja kurang maksimal,” kata Sekertaris Desa (Sekdes) Bojongraharja Taufik Hidayat kepada www.sukabumizone.com, Selasa, (13/6).

Adapun perencanaan pembangunan lanjut Taufik, akan dilakukan dibeberapa titik. Diantaranya, pembangunan rambat beton di Kampung Sampora sepanjang 450 meter dengan lebar 3,5 meter dan di Kampung Cioray sepanjang 300 meter dengan lebar 2,3 meter. “Sementara, pembangunan sebanyak dua posyandu yang berada di Kampung Dano dan Kampung Sadamukti. Untuk jumlah anggaran tahap satu yakni sekitar Rp 300 juta lebih yang bersumber dari Dana Desa (DD),” terangnya.

Pihaknya, optimis dengan mengedepankan budaya gotongroyong pembangunan di wilayahnya akan terwujud sesuai dengan harapan. “Kami tetap mengedepankan gotongroyong dalam setiap pembangunan desa,” paparnya.

Ke depan, Desa Bojojongraharja berencana menganggarkan untuk pembangunan insplatuktur jalan sekitar 40 persen. Sebab, masih banyak jalan desa yang kondisinya rusak parah belum ada perbaikan. “Kami harap, semua elemen khususnya masyarakat dapat mendukung guna mendrongkrak pembangunan desa karena apabila tidak ada dukungan dari masyarakat pembangunan didesa akan sulit berkembang,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan