Desa Bojongkembar Bangun TPT Jalan Lingkungan

pembangunan-TPT-di-desa-bojongkembar
CIKEMBAR– Pembangunan diberbagai sektor demi menunjang kesejahtraan masyarakat terus ditingkatkan Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Baru-baru ini, desa tersebut tengah melaksanakan pembangunan Tembok Penahana Tanah (TPT) Jalan Lingkungan di Kampung Babakan RT 02 dan 05/06 sepanjang 143 meter dengan anggaran kurang lebih Rp.91.661.733,- yang bersumber dari Silpa Dana Desa 2016.
Kepala Desa Bojongkembar Suminar mengatakan, anggaran Silpa atau dana lebih dari Dana Desa 2016, memang baru terserap di 2017. Hal itu, dilakukan atas bebagai pertimbangan. “Salah satunya faktor cuaca yang kurang mendukung pembangunan. Sehingga, TPT ini baru bisa kami bangun di 2017,” kata Suminar kepada www.sukabumizone.com Senin, 19/6/2017.
Ia berharap, dengan adanya pembangunan TPT khususnya warga di Kampung Babakan dapat terbantu diberbagai faktor. “Ya, salah satunya faktor ekonomi,” tuturnya dengan ramah.
Di tempat berbeda, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Asep Supriatman (48) menambahkan, dari hasil analisa awal pembangunan TPT tersebut hanya sepanjang 100 meter. “Namun, setelah dibangun ternyata masih ada sisa anggaran yang akhirnya kami tambahkan menjadi 143 meter. Mudah-mudahan kami bisa mengemban amanah dan merealisasikan pembangunan sesuai Juklak dan Juknis yang diberikan,”tandasnya.
Disambangi www.sukabumizone.com, Anggota BPD Desa Bojongkembar Karyani (53) tampak sumringah memperhatikan berjalannya pembangunan. Ia mengaku, sangat senang dengan adanya pembangunan tembok penahan tanah yang dapat memperbaiki akses transportasi penghubung antar Desa Bojong dan Desa Bojongkembar. ” Ini pembangunan yang cukup bagus dan memuaskan. Bagaimana tidak, pemerintah desa langsung melibatkan warga setempat dalam pembangunan. Pemerintah desa benar-benar transparan seluruh element dilibatkan jadi kami pun tidak was-was dengan kualitas,” ujarnya.
Sementara itu, di tempat yang sama Ketua RW 06 Suherman (46) juga mengaku, senang dengan pola pembangunan yang langsung melibatkan warga. “Ini tentunya akan menghindarkan kecurigaan terhadap pemerintah. Seluruh warga diajak dan digilir untuk menjadi pekerja pada pelaksanaan pembangunan termasuk Karang Taruna Desa Bojongkembar,” ulasnya.
Dilain sisi, salah seorang togoh masyarakat Kampung Babakan H. Hoer (66) mengatakan, terimakasi yang setinggi- tingginya kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan. “Apalagi jika pembangun dirampungkan sampai tuntas ke ujung jalan. Kurang lebih sisanya tinggal 200 meter jadi kami harap pemerintah dapat kembali membangun TPT Jalan Lingkungan ini demi kesejahtraan masyarakat. Ini akan sangat membantu kami yang nota bene sebagai petani dan pengusaha Manggis karena daerah ini sebagai penghasil Manggis yang cukup besar,”pungaksnya. Sep

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan