BNNK Sukabumi Tidak Temukan Pengendara Bus Positif Pengguna Narkoba

IMG_20170619_154804“Jelang Arus Mudik Idul Fitri”

PELABUHANRATU — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus meningkatkan upaya penyelamatan masyarakat dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui pelaksanaan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara intensif dan extensif. Kali ini, BNNK Sukabumi, Polres Sukabumi serta Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan cek kesehatan. Seperti, pemeriksaan urine terhadap pengemudi bus di terminal type B Palabuhanratu.

Dari Informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com, sebanyak 30 orang pengemudi bis  diperiksa kesehatan dan cek urine, kegiatan tersebut untuk mendukung kelancaran dan keselamatan  arus mudik lebaran Idul Fitri 2017. ” Upaya P4GN ini dilakukan dengan mengedepankan prinsip ke seimbangan antara demand reduction dan suply reduction,” kata Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Yus Danial kepada www.sukabumizone.com, Senin (19/6).

Adapun hasil dari kegiatan tersebut, pihaknya tidak menemukan pengendara positif menggunakan narkoba. “Jika ditemukan, kami secepatnya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut asal usul dan jenis narkoba yg di salahgunakan serta kord dengan dinas terkait untuk mengganti pengemudi tesebut,” terangnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, BNNK Sukabumi terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyalahguna narkoba melalui penyebaran informasi secara masif sehingga masyarakat memiliki pengetahuan pemahaman kesadaran untuk tidak terlibat penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba. “Kami terus berupaya menumbuh kembangkan kepedulian dan kemandirian masyarakat dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan mendorong penggiat anti narkoba menjadi pelaku P4GN secara mandiri,” tukasnya. Bambang

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan