Aksi Kemanusiaan, SPTP Pakar Sejati Gelar Donor Darah

IMG-20170711-WA0018-1GUNUNGGURUH — Sejumlah karyawan PT Semen Jawa yang tergabung dalam wadah organisasi Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) Pakar Sejati bekerjasama dengan SHE PT. Semen Jawa dan PT. Tambang Semen Sukabumi (TSS) mengadakan gerakan donor darah. Hal tersebut, dilakukan sebagai aksi kemanusian mengingat stok labuh darah di PMI Kota Sukabumi, Jawa Barat, saat ini minim. Sementara kebutuhan darah semakin meningkat.

Ketua Umum SPTP Paguyuban Karyawan PT Semen Jawa dan PT TSS (Pakar Sejati), Erik Suwandana mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan yang pertama kali digagas SPTP Pakar Sejati. Sebab, organisasi ini baru berdiri sekitar empat bulan lalu. “Sebanyak 100 pendonor target saat ini. Kegiatan ini akan diagendakan setiap tahunnya,” kata Erik kepada www.sukabumizone.com usai kegiatan donor darah di PT Semen Jawa, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/7).

SPTP Pakar Sejati merupakan organisasi yang didirikan karyawan dari dua perusahaan lanjut Erik, saat ini baru sabanyak 150 anggota yang sudah bergabung dalam organisasi tersebut. Menurutnya, donor darah itu merupakan program kerja sebab serikat ini dibentuk bukan hanya menguruskan kesejahtraan karyawan tapi juga harus bermanfaat untuk masyarakat sekitar. “Selain itu, donor darah ini untuk membangkitkan rasa kemanusian dari setiap angota sehingga diharapkan dapat bermanfaat tidak hnya bagi karyawan juga untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara, Bidang Pelayanan UTD PMI Kota Sukabumi, H Nafis menerangkan, saat ini stok darah hanya sekitar 70 labu darah. Sementara, kebutuhan per harinya sebanyak 60 labuh darah maka dengan keterbatasan tersebut diperlukan pendonor guna memenuhi kebutuhan darah setiap harinya. “PT Semen Jawa salah satu kontribusi baik dan rutin setiap tahunnya. Kami harap, kegiatan ini dapat dipertahankan karena sangat membantu untuk masyarakat yang membutuhkan,” singkatnya. Bambang

Lihat Juga...