Diduga Salah Berikan Obat, Kulit Tubuh Atmiah Melepuh

IMG-20170709-WA0001SUKABUMI — Naas, Ai Atimah (47) warga Kampung Sukasari RT 03 RW 08 Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warodoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, harus rela berbaring di ruang Intensive Care Unite (ICU) RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Pasalnya, kulitnya hampir semua bagian tubuh melepuh diduga setelah mengonsumsi obat yang diberikan puskesmas.

Anak Ai Atimah, Vera Anjani (21) menerangkan, berawal dari ibunya berobat ke puskesmas karena mengeluh sakit panas dingin pada sepekan yang lalu. Pada saat diperiksa di puskesmas, tim medis puskesmas mendiagnosis ibunya mengalami sakit tifus. “Selepas itu, ibu diberikan obat untuk mengobati penyakit tifus. Tetapi setelah obat tersebut habis, wajah ibu mengalami bengkak dan kulitnya melepuh,” terang Vera kepada wartawan di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Senin (10/7).

Melihat gejala tersebut, keluarga akhirnya membawa kembali ibundanya ke puskesmas. Dari hasil pemeriksaan, gejala bengkak itu iritasi karena sering digaruk dan alergi. Namun, kondisi kulit ibunya makin mengkhawatirkan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit. ”Kami hanya berharap ibu bisa sehat kembali,” harapnya.

Sementara, Kepala Bagian Informasi dan Keluhan RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi Wahyu Hardiana menjelaskan, hasil pemeriksaan dokter disimpulkan pasien mengalami penyakit kulit akibat alergi dan infeksi atau sindrom Stevens-Johnson. Penyebab terjadinya penyakit ini belum dapat diketahui secara pasti. “Penanganan pasien ini, dilakukan dua dokter spesialis kulit, kelamin dan bedah plastik,” tukasnya. Bang

Lihat Juga...