Pemerintah Desa Kertaraharja Bangun TPT dan Rabat Beton

rabat-beton-desa-kertaraharja
CIKEMBAR – Pemerintah Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, membangun dua titik Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Pelebaran Jalan dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2017. Dari data yang tercatat pembangunan TPT terletak di Kampung Babakan RT 03/09 sepanjang 74 meter tinggi 40 cm dengan anggaran sebesar Rp. 24.755.000,- lalu di Kampung Padasuka sepanjang 700 meter tinggi 70 cm dengan anggaran sebesar Rp. 123.960.000,- dan rabat beton di Kampung Babakan sepanjang 15 meter dengan anggaran sebesar Rp. 10.416.000,-.

Kepala Desa Kertaraharja Dadan diwakili Sekretarais Desa Erlan Suhendar Pradana mengatakan, bantuan DD dari APBN, dimanfaatkan Pemdes Kertaraharja untuk membangun berbagai fasilitas umum, seperti membangun TPT dan rabat beton di Kampung Babakan yang merupakan jalan penghubung antar kampung.

“Pemanfaatan bantuan dana desa ini tentu bisa lebih dimaksimalkan untuk membangun fasilitas umum yang bisa mendongkrak kesejahteraan warga sekitar, dengan didukung perbaikan fasilitas yang ada,” kata Erlankepada www.sukabumizone.com Rabu, 19/7/2017.

Seluruh kegiatan pembangunan tersebut dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kertaraharja dengan dibantu pihak LPMD dan lainnya ujar Erlan. Fasilitas umum itu dibangun tiada lain sebagai pendukung sarana infrastruktur jalan desa, yang biasa digunakan warga untuk melakukan berbagai aktivitas perekonomian dengan memperlancar transportasi warga.

“Sementara untuk TPT menjadi skala prioritas hasil dari musyawarah kedusunan (Musdus), Musdes, dan Musrenbang. Seluruh kegiatan pembangunan tersebut dilaksanakan pihak TPK. Kami harap warga dapat mendukung program yang digulirkan,” ucapnya. red

Lihat Juga...