Desa Bojongraharja Perbaiki Infrastruktur Jalan Desa

pembangunan-rabat-beton-desa-bojongraharja-2017
CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, prioritaskan pembangunan Infrastruktur jalan desa yang anggarannya bersumber dari  Dana Desa (DD) 2017. Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com, saat ini Pemdes telah merampungkan pembangunan rabat beton di Kampung Sampora sebagai jalan penghubung antar desa sepanjang 400 meter dengan lebar 3,5 meter. Sementara itu, anggaran yang digunakan untuk pembangunan kurang lebih Rp 150 juta.

Kepala Desa Bojongraharja Sudarmat diwakili Sekretaris Desa Bojongraharja Taufik Hidayat mengatakan, perbaikan jalan tersebut memang telah menjadi skala prioritas Pemdes di tahun ini. Pasalnya, jalan itu juga merupakan jalan lintas prekonomian dengan desa lain. “Ditahap pertama Alhamdulillah jalan ini telah selesai dikerjakan. Namun, masih ada “PR” kami untuk tahun depan melanjutkan rabat beton sekitar 150 meter lagi,” kata Taufik kepada www.sukabumizone.com saat disambangi di ruang kerjanya Selasa, (22/08/2017).

Menurut dia, pemilihan jalan dengan rabat beton dikarenkan usia jalan lebih lama dibandingkan menggunakan bahan lainnya.”Kenapa kami rabat beton, karena kualitas jalan akan tahan lama. Keinginan kami, sekali di bangun ya untuk selamanya,” tutur pria ramah itu.

Kinerja Pemdes tidak akan berjalan maksimal apabila tidak didukung semua pihak terutama warga. “Kami harap terutama kepada warga agar dapat berpartisipasi dalam setiap program yang digulirkan Pemdes. Selain itu, pembangunan yang telah dilaksanakan harus dijaga agar tetap tahan lama karena pembangunan ini untuk kita bersama jadi perlu dijaga bersama-sama. Misalnya, apabila ada kendaraan yang mengangkut muatan over kafasitas maka, warga harus secepatnya memberikan teguran kepada pengendara agar jalan tersebut tidak cepat rusak,” tandasnya.

Disinggung tentang dukungan warga? Ia pun mengaku senang saat melihat antusias warga yang ikut berperan aktif dalam mendukung pembangunan desa. Pasalnya, warga juga ikut bahu membahu membantu para pekerja saat proses pembangunan rabat beton. “Tentu ini nilai plus bagi kami bahwa warga juga tampak puas dengan pembangunan rabat beton ini,” pungkasnya.Yan

Lihat Juga...