Desa Bojongraharja Rayakan PHBI

CIKEMBAR — Peringatan Hari Besar Agama Islam (PHBI) diselenggarakan Desa Bojongraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dengan berbagai perlombaan keagamaan. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut program Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar pemerintah desa dapat merayakannya dengan meriah.

Ketua PHBI Desa Bojongraharaja Abdurahman mengatakan, gebyar PHBI saat ini merupakan ke tiga kalinya di Desa Bojongraharja. Saat ini, kegiatan tersebut diselenggaraan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah. “Untuk memeriahkannya dari tanggal 18 sampai 20 September 2017, kami mengisinya dengan pentas perlombaan keagamaan. Seperti, lomba Hafiz Quran dan surat-surat pendek untuk anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Pildacil, Tilawah, Sholawat untuk umum, dan lomba Qasidah yang diperlombakan untuk umum,” kata Abdurahman kepada www.sukabumizone.com 19/09/2017.

Lebih lanjut ia menjelaskan, puncak acara yang jatuh pada 20 September 2017 akan dimeriahkan dengan pesta obor dari seluruh Rukun Warga (RW) di Desa Bojongraharja. “Star dari RW masing-masing dan finis di Balai Desa Bojongraharja,” jelasnya.

Disinggung mengenai jumlah peserta? Ia menjawab, jumlah peserta mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. “Alhamdulillah di tahun ini jumlah peserta mencapai ratusan dan meningkata dibanding tahun sebelumnya yang hanya berjumlah puluhan orang,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya PHBI dapat mencetak genarasi-generasi muda yang Qurani dan mengenal budaya Islam. “Yang tentu tak dipungkiri budaya Islam saat ini mulai tergerus budaya asing. Untuk itu, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menggiring anak-anak muda kembali mengenal budaya Islam,”tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bojongraharja Taufik Hidayat menambahkan, kegiatan itu juga merupakan tindak lanjut dari Visi Desa Bojongraharja. ” Yakni, Terwujudnya Masyarakat Desa Bojongraharja Agamis, Produktif dan Raharja,”tambahnya. Yan

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan