Bangub 2017 Cair, Desa Bojongraharja Lanjut Pembangunan Rabat Beton

CIKEMBAR — Pemerintah Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, akhirnya kembali melanjutkan pembangunan rabat beton sepanjang 400 meter dengan lebar 3,5 meter di Jalan Sedamukti, setelah adanya pencairan dana Bantuan Gubernur (Bangub) 2017 sebesar Rp. 150 Juta. Pembangunan infrastruktur jalan yang bertujuan untuk memperlancar akses transportasi antar desa itu sebelumnya telah dibangun sepanjang 150 meter dengan lebar 3 meter dari Bangub 2016.

Kepala Desa Bojongraharja Sudarmat melalui Ketua Tim Pelaksana Pembangunan (TPK) Denden Abdul Muis mengatakan, dalam pengelolaan Bangub 2017 pihaknya memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, yakni rabat beton.

“Pada 2017 ini Bangub akan kami prioritaskan untuk pembangunan jalan. Hanya saja kami laksanakan secara bertahap. Dengan demikian, akses transportasi di jalan lingkungan antar desa di Jalan Sedamukti bisa lancar,” kata Denden kepada www.sukabumizone.com Selasa, (19/09/2017).

Menurutnya pembangunan saat ini baru mencapai 50 persen. Sementara itu, lamanya pengerjaan mencapai 22 hari kerja. “Itu target kami mudah-mudahan tidak ada hambatan,”tuturnya

Lanjut Denden, pembangunan rabat beton menurutnya sangan penting sebab, jalan tersebut selalu dilalui masyarakat sebagai karyawan di salah satu perusahaan terbesar di Sukabumi. “Jalan ini akan mempermudah mereka baik ketika berangkat maupun pulangkerja. Selain itu, akan jadi pengurai kemacetan ketika karyawan keluar pabrik,”pungkasnya. Sep

 

Lihat Juga...