Balita Gizi Buruk Ditangani RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi

SUKABUMI — Balita bernama Saira Nurul Aulia (4 tahun) asal Kabupaten Sukabumi yang diduga mengalami gizi buruk kini ditangani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Selain gizi buruk, balita itu juga menderita benjolan di bagian punggung bawah bagian kanan.

Balita Saira merupakan warga Kampung Rangon RT 05 RW 02 Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Awalnya, ibu kandung Saira, Ai Masriah (25) menduga anaknya itu mengalami penurunan berat badan serta terdapat benjolan akibat salah minum obat.

“Dari hasil pemeriksaan, anak ini mengalami malnutrisi atau gizi buruk,” kata Kepala Bagian Informasi dan Keluhan RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi Wahyu Hardiana kepada wartawan, Senin (9/10). Sementara itu terkait benjolan, merupakan tumor yang penyebabnya masih ditelusuri tim medis.

Menurutnya, Saira memang sempat menderita alergi obat pada empat tahun lalu berdasarkan kronologis yang diperleh rumah sakit. Namun,kondisi penurunan berat badan ini tidak ada hubungannya dengan pemberian obat.

“Kini, Saira mendapatkan perawatan intensif dokter spesialis anak dalam waktu satu hingga dua hari ke depan. Dalam rentang waktu tersebut, tim medis akan memberikan perawatan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Cireunghas Nunung mengatakan, aparat kecamatan sudah berupaya memberikan bantuan pengobatan untuk balita Saira. “Kami berupaya mendampingi Saira agar mendapatkan layanan kesehatan memadai” pungkasnya. net

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan