Razia Kendaraan Gunakan Rotator Dilakukan Polres Sukabumi Kota

SUKABUMI — Giat razia terus dilakukan Polres Sukabumi Kota terhadap kendaraan pribadi yang menggunakan rotator atau lampu strobo dan sirine menyusul makin maraknya kendaraan perangkat tersebut.

“Upaya razia terkait rotator seta sirine kendaraan pribadi dilakukan setiap hari,” kata Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Agoeng Ramadhani kepada wartawan Rabu (11/10).

Hasilnya, masih ada kendaraan pribadi yang menggunakan alat tersebut. Rotator dan sirene yang dirazia ini diamankan di Satlantas Polres Sukabumi Kota. “Penindakan ini dilakukan karena pemakaian sarana itu diatur oleh ketentuan khusus,” tuturnya.

Intinya kendaraan tidak boleh sembarangan menggunakannnya. “Untuk kendaraan pribadi hanya cukup menggunakan klakson standar serta lampu sein,” ujarnya.

Bagi warga yang menggunakan lampu rotator dan sirene akan diberikan tindakan berupa teguran dan sanksi tilang. “Sementara itu lampu rotator atau strabo diamankan atau disita polisi,” kata dia.

Menurutnya, pemakaian strobe dan sirine ini mayortas karena untuk gaya hidup serta aksesoris. Padahal lanjut dia penggunaannya tidak boleh sembaranga diatur oleh ketentuan yang ada.

Salah seorang warga Kota Sukabumi Rahmat (43) mengatakan, penggunaan rotator dan sirine ini memang harus diawasi dari penyalahgunaan. “Banyak kendaraan pribadi di jalan raya yang seenaknya menggunakan sarana itu. “Sehingga warga menyambut positif adanya penindakan tersebut,” singkatnya. rol

Lihat Juga...