Jelang Lomba PAI 2017, SDN 2 Panggleseran Lakukan Latihan Rutin

GUNUNGGURUH — Menjelang lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) yang jatuh pada Desember 2017 mendatang, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Panggleseran di Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi lakukan persiapan dengan berbagai pelatihan secara intens.

Kepala SDN 2 Panggleseran Ade Suryadi mengatakan, sekolah yang dipimpinnya pada tahun 2016 berhasil menembus tingkat kabupaten pada lomba PAI. “Alhamdulillah pada tahun lalu sekolah kami berhasil masuk ke tingkat kabupaten pada perlombaan sholat berjamaah,” kata Ade saat dijumpai www.sukabumizone.com Selasa, (17/10).

Untuk itu, ia berharap ada peningkatan prestasi pada lomba PAI di tahun 2017. ” Tentu, harapan kami sekolah ini dapat menjadi juara ditingkat kabupaten,” tuturnya.

Sementara itu, Guru Pembimbing PAI Ade Sudrajat mejelaskan, persiapan yang dilakukan meliputi pemilihan bibit unggul dan pelatihan. “Setelah kami melakukan pemilihan terhadap siswa yeng berbakat, lantas kami melakukan pelatihan secara rutin agar mereka matang dan siap untuk pentas pada lomba PAI nanti. Diwaktu senggang kami terus berlatih,” jelas Ade.

Sampai saat ini telah ada beberapa siswa yang dipersiapkan untuk mengahadapi lomba PAI mendatang. “Mereka dipersiapkan agar lebih matang lagi untuk pentas nanti,”ujarnya.

Lanjut Ade, banyak pengalaman yang telah diperoleh dari tahun sebelumnya sehingga pihaknya optimis di tahun ini sekolahnya dapat bersaing lebih keras lagi. “Kami harap dengan latihan yang rutin dapat membuahkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. Yanto

Lihat Juga...