Jelang Lomba PAI 2017, Sejumlah SD di Gunungguruh Lakukan Persiapan

GUNUNGGURUH — Sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, jaring siswa berprestasi. Hal itu, dilakukan sebagai bentuk upaya sekolah di kecamatan tersebut agar tampil maksimal pada lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) 2017 mendatang.

Misalnya saja, persiapan yang dilakukan SDN Cibolang, SDN 1 Mangkalaya, SDN Cipicung, dan SDN 1 Gunungguruh. Berbagai, langkah pelatihan mulai diterapkan para guru pembimbing PAI kepada siswa yang telah terpilih.

Kepala SDN Cibolang Mimin Rusmini mengatakan, pihaknya tengah menggojlok kemampuan siswa agar dapat besaing dan meningkatkan prestasi yang telah diproleh di tahun sebelumnya. ” Pada tahun lalu siswa di sekolah ini berhasil sebagai Juara II (Dua) MTQ tingkat kecamatan. Kami yakin dengan persiapan yang matang di tahun ini sekolah kami kembali masuk sebagai juara,”kata Mimin kepada www.sukabumizone.com Kamis, (19/10).

Di tempat terpisah Kepala SDN 1 Mangkalaya Mamat didampingi Guru Pembimbing PAI Ujang Riana menjelaskan, pada 2016 lalu berbagai piala penghargaan berhasil diperoleh SDN 1 Mangkalaya. Diantaranya, Juara 1 MTQ tingkat kecamatan, Juara 1 Dacil Putra, Juara 2 Dacil Putri, Juara 1 MHQ, Juara 2 MHQ Putra, Juara 2 MTQ Putri dan Juara 2 MTQ Putra. “Sementara itu, di tingkat kabupaten kami hanya masuk juara harapan. Meski demikian, kami yakin pada 2017 ini, dengan pelatihan rutin sekolah kami dapat menjadi juara umum ditingkat kecamatan,”jelasnya. Red

 

Lihat Juga...