Seorang Warga Luka Akibat Kebakaran Permukiman Padat di Sukabumi

SUKABUMI — Permukiman padat penduduk di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi Rab (18/10) sore dilalap si jago merah. Dalam peristiwa itu satu unit rumah ludes terbakar dan satu orang warga mengalami luka-luka.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, kebakaran tepatnya terjadi di Kampung Cicohag, Desa Padaasih, Cisaat sekitar pukul 16.30 WIB. Diduga, penyebab terjadinya kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.

Kepala Seksi Kedaruratan, BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman mengatakan, kebakaran menyebabkan seorang warga atas naman Nanang mengalami luka ringan. “Warga tersebut sempat panik serta terjatuh di lokasi kebakaran, ” kata Eka kepada wartawan belum lama ini.

Beruntung warga membantu korban untuk keluar dari rumah yang terbakar tersebut. “Kebakaran ini cepat ditangani satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang datang ke lokasi kejadian,” tandasnya.

Menurut Eka, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai sekitar Rp 50 juta. Kini lanjut dia sebanyak enam orang penghuni rumah yang terbakar tersebut telah diungsikan ke tempat saudara yang terdekat.

“Sebelumnya, kejadian kebakaran juga melanda Kampung Rawa Herang RT 04 RW 09 Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi pada Senin (16/10) malam. Dalam kejadian tersebut seorang warga Ajele (40) meninggal dunia di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Rumah tersebut dihuni Ajele bersama orang tuanya Emak Juar (60). Pada saat kejadian warga berupaya menolong Mak Juar serta anaknya yang berada di dalam rumah, terang salah seorang warga, Herdi. “Namun satu orang warga tidak terselamatkan yakni Ajele sementara Mak Juar berhasil diselamatkan warga,” pungkasnya. net

 

Lihat Juga...