Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas III Warungkiara Digelar

SUKABUMI KAB, — Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Warungkiara dari Risman Somantri, kepada Raden Mas Christio Nugroho digelar di Lembaga Permasyarakatan Kelas III Warungkiara, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat belum lama ini. Acara tersebut juga dihadiri Kementrian Hukum dan Ham Prov Jabar, Kalapas Bogor, Ketua Pengadilan Agama, Dandin 0607, Kalapas Perempuan Bandung dan Kepala Bapas Bogor , perwakilan Polres dan tamu undangan lainnya.

Kalapas Warungkiara lama Risman Somantri mengatakan, ia sangat berterimakasi kepada semua komponen dan rekan-rekan petugas yang telah membantunya dalam menjalankan tugas di Lembaga Permasyarakatan. “Keberhasilan ini dicapai berkat kerja keras dan dukungan semua pihak. Juga memohon maaf atas segala kekurangan saya selama memimpin di Kalapas Kelas III Warungkiara,” kata Risman belum lama ini.

Sementara itu, Kalapas baru Cristyo Nugroho, menyampaikan, untuk mengelola Lembaga Permasyarakatan diperlukan kerjasama yang baik seluruh komponen.” Untuk itu saya berharap kepada seluruh pegawai mohon dukungan dan kerjasama yang baik, mari bersama melaksanakan tugas permasyarakatan agar lancar dan sesuai dengan harapan,” harapnya.

Di tempat yang sama Sekretaris Daerah, H. Iyos Somantri mengatakan, ucapan terima kasih kepada Kalapas lama Risman Somantri, yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, Kondisi Lapas Warungkiara yang aman tentu menjadi kebanggaan untuk Kabupaten Sukabumi, karena selama kepemimpinan Kalapsa lama dua tahun 17 hari berjalan dengan baik.” Itu berkat kerjasama semua pihak, suasana dan lingkungan yang sangat mendukung dan dengan adanya ponpes di dalam Lembaga Permasyarakatan ini ibarat AC dalam rumah yang sangat menyejukkan,” katanya .

Begitu juga dengan lingkungan ekternal serta lembaga yang ada di Kabupaten Sukabumi turut mendukung dan bahkan salah satu yang menjadi sejarah adalah hadirnya Pondok Pesantren di dalam Lembaga Permasyarakatan. “Saya yakin dan percaya Pak Camat dengan Muspikanya bisa mengontrol, mengawal , bekerjasama dengan sebaik-baiknya serta kordinasi dengan lintas sektoral yang ada di sini dan kepada Kalapas yang baru mari kita bersinergi terus untuk meningkat kondusifitas, keamanan dan kenyamanan yang ujungnya adalah kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kontuinitas dan sinergitas ini bisa di tindaklanjuti dan bisa lebih di tingkatkan lagi. “Kami dari pemerintah daerah akan mensupport dan memfasilitasi semua lembaga yang ada sesuai dengan koridor dan ketentuan serta tidak menyalahi kewenangan, mudah-mudahan apa yang telah kita kerjakan selama ini dapat bermanfaat,” harap Sekda. Red

 

Lihat Juga...