SDN Wangunreja Gelar Deklarasi Pelajar Anti Narkoba

NYALINDUNG — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wangunreja Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, mengelar deklarasi pelajar anti narkoba, kekerasan dan pencegahan HIV/AIDS, Senin, 30 Oktober 2017 lalu. Kegiatan tersebut, juga dilakukan seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sukabumi ke-72.

Kepala SDN Wangunreja Supandi mengatakan, gebyar deklarasi anti narkoba, kekerasan dan HIV/AIDS, salah satunya diisi dengan penandatangan deklarasi sedikitnya oleh 270 pelajar yang ada di sekolah tersebut. Dimana ada lima butir deklarasi para pelajar diantaranya, menolak penyalah gunaan dan peredaran narkoba, menolak perilaku beresiko terinfeksi HIV/AIDS, menolak perilaku kekerasan terhadap anak dan antar anak, siap membantu pencegahan, pemberantasan narkoba serta peduli terhadap korban penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS. “Dan yang terakhir seiap menjaga dari ancaman narkoba dan HIV/AIDS untuk menjadi generasi sehat serta berprestasi,” kata Supandi kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan berbagai perlombaan pelajar seperti lomba membuat poster, lomba pantun, puisi, dan yel-yel anti narkoba. ” Kami berharap deklarasi ini membuat para pelajar khususnya di sekolah ini menjadi anak cerdas, terinovasi, berprestasi tanpa narkoba. Sehingga, tumbuh dan berkembang menjadi generasi sehat penerus kebudayaan yang berguna bagi nusa bangsa dan agama,” pungkasnya. Nur

Lihat Juga...