Calon Wali Kota Sukabumi Belum Ditentukan Gerindra

SUKABUMI — Bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi belum ditentukan Partai Gerindra untuk pilkada 2018 mendatang. Kini, Gerindra masih menjajaki koalisi dengan sejumlah partai lainnya di Kota Sukabumi.

“Di hari akhir jelang pendaftaran kami akan tentukan calonnya,” kata anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang juga Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Perdagangan, Heri Gunawan, kepada wartawan belum lama ini. Momen tersebut dinilai cocok untuk menetapkan bakal calon wali kota yang akan diusung Gerindra.

Namun lanjut Heri, partainya akan memilih kader sendiri untuk maju dalam pilkada nanti. Terlebih ada kader Gerindra yang ingin mencalonkan diri sebagai calon wali kota Sukabumi. Tetapi Gerindra belum mengetahui pasangan yang akan digandengnya. “Siapa pasangan serta mitra koalisi belum ditentukan,” ujar dia.

Menurutnya, dalam pilkada 2018 mendatang Gerindra akan berperan sebagai partai pengusung calon wali kota Sukabumi. “Untuk mengusung calon, Gerindra membutuhkan koalisi karena tidak bisa maju sendiri,” ujarnya.

Saat ini, Gerindra hanya mempunyai empat kursi di DPRD Kota Sukabumi. “Bila ingin maju dalam pilkada memerlukan tambahan minimal tiga kursi dari partai lain dengan menjalin koalisi,” tandasnya.

Karena itu ujar Heri, ketua partai di Sukabumi harus melakukan komunikasi politik dengan partai lain. “Jangan sampai Gerindra ditinggalkan karena tidak ada komunikasi,” pungkasnya. Rol

Lihat Juga...