Kader PKK Desa Cimanggu Jadikan Bimtek sebagai Wahana Diskusi

CIKEMBAR — Puluhan ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kinerja tim dan pengelolaan administrasi.

Sekretaris TP PKK Kabupaten Sukabumi Dewi Aan Tisna dalam sambutannya mengatakan, bahwa PKK berupaya meningkatkan kompetensi para kadernya, diantaranya kompetensi pelaksanaan tugas-tugas administrasi kesekretariatan, dan untuk itu, TP PKK Kabupaten Sukabumi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penigkatan kinerja dan Pengelolaan Administrasi di Gedung Desa Cimanggu Senin, (13/11).

Dewi menyampaikan, Bimtek ini merupakan jawaban dan langkah yang tepat sebagai wahana diskusi dan elaborasi untuk memperkuat kinerja TP PKK agar memiliki pemahaman, kesamaan persepsi dan memiliki kompetensi.

“Saya sangat mendukung sekali pelaksanaan kegiatan Bimtek. Saat ini kita berada dalam era modernisasi yang membutuhkan segala sesuatu serba cepat, tepat dan akurat, Untuk itu, saya berharap kiranya kegiatan Bimtek ini dapat memperkuat pengetahuan dan keterampilan peserta terhadap pengelolaan administrasi PKK secara konvensional,” kata Dewi dalam sambutannya belum lama ini.

Sementara itu, Anggota Pokja 4 Bidang Kesehatan PKK Desa Cimanggu Ethina Iriana menjelaskan, Bimtek tersebut sangat dinantikan TP PKK Desa Cimanggu. Dimanan, banyak pengetahuan yang dapat diperoleh dalam kegiatan tersebut. “Terutama bagaimana kami melaksanakan tugas di lapangan. Seperti, bagai mana cara melakukan pendekatan kepada masyarakat yang tentunya tidak mudah,” jelasnya.

Ia pun berharap, Bimtek bukan hanya dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. Namun, lebih seringa itu akan lebih baik. “Ya, minimal tiga bulan sekali. Itu akan sangat membantu meningkatkan pengetahuan para kader,”cetusnya. Sep

Lihat Juga...