Wakil Bupati Sukabumi Ajak Lestarikan Pencak Silat

SUKABUMI KAB — Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Adjo Sardjono secara resmi menutup rangkaian FESTIVAL USIK PENCAK SILAT ”BUPATI CUP 2017” sekaligus menyerahkan Piala Kepada Pemenang Juara Umum di GOR Venue Tinju Palabuhanratu, Sabtu (2/12).

Kegiatan yang di gelar Pemkab bersama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ini berlangsung Selama tiga Hari ini di mulai dari tanggal 30 November sampai dengan 2 Desember 2017. Kegiatan itu diikuti 54 perguruan Pencak Silat yang berasal dari Kabupaten Sukabumi dan luar daerah dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 600 orang.

Wabup Sukabumi Adjo Sardjono memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara tersebut. Selain itu, mengapresiasi kinerja Panitia hingga kegiatan terselenggara dengan sukses.

“Kewajiban kita untuk menggali dan melestarikan seni budaya Jawa Barat, khususnya Seni Beladiri Pencak Silat yang telah ditetapkan menjadi aset seni budaya nasional, mudah-mudahan tahun depan kita bisa menyelenggarakan kembali Festival USIK ini” terangnya.

Ia berharap ke depan kegiatan seperti ini dapat menjadi penyemangat untuk generasi penerus bangsa, agar selalu mencintai nilai seni kebudayaan pencak silat yang telah di wariskan nenek moyang terdahulu. Sehingga pencak silat di nusantara bisa terus berkembang. “Mudah mudahan even ini dapat membangkitkan semangat kecintaan generasi penerus terhadap seni kebudayaan pencak silat” harapnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Kegiatan Asep Rahmat menyampaikan, tujuan di selenggarakan kegiatan ini untuk membina dan mengembangkan seni dan budaya sebagai salah satu warisan bangsa. “Serta memberikan ruang gerak bagi perguruan pencak silat untuk terus berkarya dalam mengembangkan dan memajukan seni beladiri silat,” singkatnya. Sep

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan