SAYF Ajak Siswa SD Kenali Keselamatan Lalu Lintas

SUKABUMI -Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang tergabung dalam Safety Action Youth Forum (SAYF), mengadakan kegiatan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas 02 Desember 2017 di SD Negeri Kibitay Jalan Kibitay Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai Keselamatan Lalu Lintas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kegiatan Sosialisasi kali ini lebih mengarah tentang Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2014 Tentang Jenis Rambu-Rambu Lalu Lintas. Mereka mempraktekan tentang keselamatan menyeberang jalan dengan semboyan 4T “Tunggu Sejenak, Tengok Kanan, Tengok Kiri, Tengok Kanan Lagi” dan mereka diajak bermain dengan ular tangga raksasa dan dadu yang besar pula.

Jika permainan ular tangga biasanya menggunakan bidak atau pion, disini merekalah yang menjadi pemain serta menjadi bidaknya. Ular tangga ini berisi tentang himbauan kepada pengguna jalan terlebih anak-anak supaya lebih bisa memahami rambu-rambu dan peraturan yang ada dijalan raya dengan cara yang asyik dan menarik.

Kedatangan Safety Action Youth Forum disambut dengan antusias baik oleh guru maupun oleh murid-murid SD Kibitay yang penasaran dengan materi yang akan disampaikan. Saat bermain games Ular Tangga Keselamatan Lalu Lintas. Para murid sangat antusias saat ditanya mengenai arti rambu yang tertera dalam gambar ular tangga.

Bapak Jaji Suhendar selaku Kepala sekolah SD Negeri Kibitay juga mengucapkan terimakasih kepada Safety Action Youth Forum karena telah memberika penyuluhan mengenai rambu-rambu lalu lintas kepada para muridnya.

“Hal yang dilakukan oleh SAYF ini sangat positif sekali karena cara pembelajaran mengenai rambu-rambu lalu lintas dapat langsung diterima oleh anak-anak karena dikemas secara menarik” begitu ujarnya.

Ia juga bangga dan kagum pada model pembelajaran dari SAYF dan kedepannya ia juga ingin mencontoh cara pembelajaran itu. Ia juga berharap agar ke depannya SAYF dapat lebih maju lagi dan dapat mengembangkan sayapnya untuk dapat memberikan pembelajaran dan bimbingan akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Red

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan