Sukabumi Segera Gelar Festival Paralayang

SUKABUMI — Pemkab Sukabumi berencana menggelar festival paralayang di kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu. Kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan keberadaan geopark kepada para wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

“Rencananya, akan digelar pada 30 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 nanti,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata, Kabupaten Sukabumi Yudi Panca Yoga kepada wartawan Senin (4/12).

Acara ini akan mengambil tema melangit di geopark menggapai Unesco Global Geopark (UGG). “Kegiatan akhir tahun ini akan digelar di segitiga Golden Triangle yakni Puncak Darma, Curug Cimarinjung serta Pantai Palangpang. Festival itu sepenuhnya mendapatkan dukungan dari Apindo,” ujarnya.

Pelaksanaan festival paralayang itu ungkap Yudi, untuk memberi kesan yang mendalam bagi wisatawan tentang keberadaan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu. Para peserta paralayang yang akan tampil mempertontonkan atraksi yang menarik itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Misalnya dari Jakarta, Bandung serta daerah lainnya. Selain paralayang serta paragliding juga ada tampilan musik, pesta kembang api, lampion serta sejumlah atraksi lainnya yang menarik pengunjung,” tutur dia.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menambahkan, Pemkab Sukabumi kini tengah mendorong Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu untuk diakui UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization). “Rencananya pada April 2017 mendatang Pemkab akan ke Perancis untuk mempresentasikan Geopark Ciletuh,” singkatnya. rol

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan