Sekda Kabupaten Sukabumi Terima Kunjungan Setjen Watanas

SUKABUMI — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, H. Iyos Somantri, terima kunjungan kerja Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional ( Setjen Watanas), di Ruang Rapat kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi Jl. Siliwangi No. 10 Palabuhanratu, Rabu (6/12).

Selain mengucapkan selamat datang, Sekda juga menyampaikan ekspose mengenai gambaran Umum Kabupaten Sukabumi baik dari segi luas wilayah maupun potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“ Sukabumi terdiri dari 47 kecamatan dengan luas wilayah 4.162 KM atau kurang lebih 11,5% dari luas Jawa Barat” kata Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri Rabu (6/12).

Sekda berharap, dengan kunjungan dari Setjen Watanas tersebut dapat memberikan motivasi serta dorongan untuk mengembangkan potensi sumber daya yang berada di Kabupaten Sukabumi agar melakukan pembangunan sesuai dengan arah dan program pembangunan Nasional.

“ Kami berikan informasi yang akurat dan valid, semoga informasi tersebut bisa menjadikan rujukan untuk menghasilkan rumusan kebijakan bagi penyelenggaraan pemerintahan pembangunan di republik yang kita cintai ini” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Setjen Watanas Deri Pemba Syafar menjelaskan, tujuan dari kunjungan tersebut untuk pengumpulan data sebagai landasan perumusan kebijakan nasional terkait wilayah Provinsi Jawa Barat khususnya Kabupaten Sukabumi.

“ Data yang kami dapatkan selanjutnya akan kami sampaikan langsung kepada Presiden, sebagai penentu kebijakan. Diharapkan dapat menerima informasi yang falid dan aktual sesuai isu daerah. Sebab itu, berikan kami informasi se valid-validnya,” tandasnya.

Deri juga mengajak, semua elemen dan stekeholders baik dari instansi pemerintah Kabupaten Sukabumi maupun elemen masyarakat dan pelaku usaha untuk selalu sinergi dan sama membangun. Untuk melengkapi dan memperbaiki infrastruktur serta penyediaan fasilitas-fasilitas yang terbaik terkait dengan destinasi wisata Geopark Nasional Ciletuh Palabuhan Ratu.

“ kita sama sama Perbaiki infrastruktur yang ada, terutama akses menuju tempat wisata” pungkasnya. Sep

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan