Jelang Pilkada Jabar 2018, Pemkab Sukabumi Gelar Rakor Desk Pilkada

SUKABUMI — Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang jatuh pada 2018 mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi saat ini tengah melakukan berbagai upaya untuk mensukseskan jalannya pemilihan nanti. Misalnya saja, pada 2017 ini Pemkab Sukabumi telah memebentuk tim Desk Pilkada melalui keputusan Bupati Sukabumi nomor 100/KEP.737-TAPEM/2017 tentang tim DESK pemilihan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Adapun tugas tim Desk Pilkada adalah melakukan pemantauan pelaksanaan tahapan Pilkada, inventarisasi masalah dan memberikan saran-saran penyelesaian masalah Pilkada.

Untuk merumuskan dan membahas teknis tugas-tugas tersebut dan rencana aksi ke depan. Maka, Pemkab Sukabumi menggelar rapat koordinasi tim Desk Pilkada kedua yang sebelumnya di selenggarakan November 2017 lalu. Rakor tersebut langsung di pimpin Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu, Rabu (13/12).

Bupati mengatakan, Kabupaten Sukabumi sebagai bagian dari 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat. Tentunya, akan berpartisipasi dan berperan aktif dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

“Sesuai kewenangan, Pemkab Sukabumi akan berupaya semaksimal mungkin memberikan dukungan sarana dan prasaranan bagi penyimpanan perlengkapan Pilgub serta mewasapadai potensi prilaku masyarakat yang dapat menggangu ketentraman dan ketertiban masyarakat, ” ungkap Marwan kepada wartawan Rabu, (13/12)

Menurutnya, tim Desk Pilkada memiliki peran yang strategis untuk mewujudkan Pilkada secara adil dan nyata. “Diperlukan dukungan semua pihak bersama pemerintah daerah dalam mensukseskan Pilkada yang lancar dan aman,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kabupaten Sukabumi Gungun Gunardi menyampaikan, tujuan dari diselenggarakannya rapat koordinasi ini adalah menjalin silaturahmi, sinergi dan komitmen bersama berkenaan dengan pelaksanaan tugas tim Desk Pilkada. ” Dalam rangka menyamakan persepsi Desk Pilkada dan menyampaikan informasi terkait pelaksaan Pilkada Jawa Barat tahun 2018,” singkatnya. Sep

 

Lihat Juga...