SDN Cipicung Siap Hadapi Lomba PAI Tingkat Kabupaten

GUNUNGGURUH — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipicung Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, siap hadapi sapta lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Sukabumi. Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, sekolah tersebut berhasil mendapatkan piala penghargaan sebagai juara satu MHQ putri tingkat kecamatan yang diselenggarakan belum lama ini.

“Selain MHQ, Alhamdulillah kami juga mendapat penghargaan sebagai juara dua MTQ tingkat kecamatan pada 2017 lalu,” kata Kepala SDN Cipicung Tin Agustini didampingi guru pembimbing PAI Ida Nurparida kepada wartawan www.sukabumizone.com Rabu, (3/1).

Ditanya mengenai sistem yang digunakan sehingga sekolah tersebut dapat lolos ke tingkat kabupaten? Ia menjawab, kuncinya adalah kerjasama antara siswa, guru dan orang tua. ” Tentu tidak mungkin pencapaian ini bisa diperoleh apabila tidak ada kerjasama terutama orang tua siswa,” tuturnya.

Lanjut dia, untuk menghadapi lomba di tingkat kabupaten. Pihaknya, telah melakukan berbagai persiapan salah satunya dengan melatih siswa berprestasi secara rutin.” Sehingga kami siap untuk manju ke tingkat kabupaten,” tandasnya.

Ia berharap, banyak manfaat dan pengalaman berharga yang dapat dipetik pada perlombaan di tingkat kabupaten. “Ini akan jadi pengalaman berharga bagi kami,” ujarnya.

Menurutnya, kemenangan bukan tujuan utaman dari sebuah pertandingan. Namun, pengalaman berharga yang akan menempa anak semakin gigih dan giat dalam belajar merupakan tujuan utamanya. “Menang atau kalah itu hal yang biasa dalam berkompetisi, kami tidak berharap mental anak terganggu akibat tidak menang dalam lomba. Biarkan mereka bersaing dan bekerja keras tanpa ada paksaan,” pungkasnya. Yan

Lihat Juga...