PNS Sukabumi Diminta Sekda Dukung Gerakan Disiplin Daerah

SUKABUMI — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri berharap pegawai negeri sipil (PNS) meningkatkan kedisiplinan. Hal ini, sebagai bagian dari dukungan untuk gerakan disiplin daerah (GDD).

Hal tersebut disampaikan sekda pada saat memimpun upacara bendera di halaman parkir Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, belum lama ini. “Gerakan disiplin daerah agar lebih diaktifkan,” ujar Iyos.

Menurutnya, di awal 2018 ia memberikan apresiasi terkait tingkat kehadiran serta kedisiplinan aparat sipil negara (ASN). Pasalnya, dari pantauan di lapangan menyebutkan ada peningkatan yang cukup signifikan. “Pencapaian ini harus terus dipertahankan serta ditingkatkan pada masa yang akan datang. Upaya ini akan mendukung gerakan disiplin daerah,” tuturnya.

Bila ke depan ada ASN yang tidak disiplin maka akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku.” Kedisiplinan ini bisa menyangkut penggunaan pakaian kedinasan maupun sikap dan kinerja,” tandasnya.

Menurut Iyos, para ASN di tuntut untuk membuat laporan baik secara personal atau secara lembaga. “Terutama menyangkut setiap tugas yang telah dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang ditentukan,” tandasnya.

Sejumlah upaya penegakan disiplin ini, sebagai bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Sehingga dari hari ke hari kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin baik serta dirasakan manfaatnya oleh warga Sukabumi. red

 

Lihat Juga...