Wakil Bupati Buka Pekan Amal Bhakti Osis MAN 4 Purabaya

SUKABUMI KAB — Pekan Amal Bhakti Osis yang merupakan ajang bagi siswa untuk mengembangkan bakat dalam berbagai bidang baik keolahragaan, Seni, Akademik , Keagamaan dan Bidang Umum, di selenggarakan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, belum lama ini. Turut hadir pada Kesempatan tersebut Camat beserta Muspika Purabaya, unsur UPTD Pendidikan Purabaya, Tokoh Masyarakat (Tokas) serta tamu undangan lainnya.

Selain sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi, ajang ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kepala sekolah dan seluruh keluarga besar MAN 4 atas berbagai prestasi yang di raihnya. “Tentu ini bukan hanya sekedar kebanggaan siswanya saja tetapi Pemerintah Kabupaten Sukabumi pun ikut bangga. Selain itu, MAN juga telah berkontribusi banyak membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Sukabumi melalui bidang pendidikan, baik pendidikan umum maupun agama,” kata Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono pada Pembukaan Pekan Amal Bhakti Osis yang di tandai dengan pemukulan gong dan pelepasan burung merpati, bertempat di MAN 4 Purabaya , Senin (08/01).

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, bahwa penyelenggaraan PABO merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas diri karena, kegiatan ini sangat relevan dengan Visi Kabupaten Sukabumi yaitu Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri. “Salah satunya yaitu, Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing tinggi dan religius.Untuk memilikinya tentu melalui pendidikan. Sebab itu pendidikan umum dan agama sangat penting agar kita bisa meraih kebaikan di dunia dan akherat, tidak hanya sekedar mengikuti pelajaran di bangku sekolah umum atau agama tapi mengikuti kompetisi- kompetisi seperti ini agar kita dapat meningkatkan kemampuan, ketrampilan maupun kualitas, sehingga kita mampu bersaing dalam berbagai bidang,” ujar dia.

Selanjutnya ia berharap, dengan adanya kegiatan ini mudah- mudahan dapat meningkatkan semangat dan opitisme dalam meningkatkan ketrampilan, kemampuan dan motivasi. “Sesuai dengan bakat dan minat masing-masing siswa baik bidang olahraga, seni, akademik maupun keagamaan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Dzikri Hidayatullah mengatakan, kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 8 Januari sd 13 Januari 2018 dan diikuti oleh 916 peserta yang berasal dari 39 SMP/MTS sekabupaten Sukabumi.

Dengan jenis pertandingan yang di lombakan adalah bidang olah raga seperti Futsal , Volley ball, Catur antar siswa , Tenis Meja ,Marawis , Olimpiade MIPA , Lomba MTQ , Lomba MHQ , stand bajar , kaligrafi karoke religi , pidato bahasa Arab , bahasa Inggris dan bahasa Sunda.

“Adapun tujuannya adalah menumbuhkan minat pelajar dalam menggali dan mengembangkan potensi kreasi yang ada pada dirinya serta sebagai ajang silaturahmi antar SMP/MTS yang ada di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. Sep

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan