Empat Paslon Wali Kota Sukabumi Hari Ini Siap Daftar ke KPU

SUKABUMI — Sebanyak empat pasangan calon wali kota serta wakil wali Kota Sukabumi akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Rabu (10/1). Mereka akan mendaftar secara bergantian sejak pagi hingga malam hari.

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, pasangan pertama yang akan mendaftar ialah Mulyono-Ima Slamet yang akan mendaftar pada Rabu (10/1), sekitar pukul 10.10 WIB. Pasangan tersebut diusung tiga partai yakni PAN, PPP, serta Nasdem.

Selanjutnya pasangan Dedi R Widjaja-Hikmat Nuristawan yang diusung Gerindra-Hanura yang mendaftar antara pukul 11.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Berikutnya pasangan Achmad Fahmi-Andri Setiawa Hamami yang diusung PKS-Partai Demokrat yang mendaftar pukul 16.30 WIB. Terakhir pasangan Jona Arizona-Hanafie Zain yang diusung Partai Golkar, PDIP, serta PKB yang rencananya akan mendaftar pukul 20.00 WIB.

“Pasangan Dedi R Widjaja-Hikmat Nuristawan telah siap mendaftar pada pukul 13.00 WIB, pasangan ini telah mendapatkan surat keputusan (SK) dari DPP Partai Gerindra serta Hanura,” kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Momi Soraya kepada wartawan Rabu.

Menurutnya, Rabu siang ini pasangan tersebut akan mendaftarkan diri ke KPU. “Rencananya, titik kumpul massa pendukung dan pasangan berawal dari Lapangan Merdeka Kota Sukabumi,” ujarnya.

Selain pasangan Dedi-Hikmat, tim pemenangan lainnya dari Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami atau sering disebut Faham juga mengaku sudah siap mendaftar ke KPU. “Sebelum daftar ke KPU, kami akan deklarasi terlebih dahulu di Gedung Juang 45,” ujar Humas Tim Pemenangan Pasangan Faham, Tedi Safari. Kegiatan deklarasi ini, kata Tedi akan dilakukan Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Selepas itu, pasangan Achmad Fahmi-Andri Hamami akan bergerak ke Kantor KPU Sukabumi. “Pasangan ini telah mempersiapkan sejumlah persyaratan yang diperlukan dalam pencalonan di KPU,” tuturnya.

Sementara itu, tim pemenangan pasangan Mulyono-Ima Slamet atau Mulia Faisal Bagindo mengatakan, pasangan tersebut akan langsung mendaftar ke KPU tanpa didahului deklarasi pasangan. “Kami akan langsung ke KPU untuk mendaftar,” kata Faisal, yang merupakan Ketua DPD PAN Kota Sukabumi itu. Rol

 

Lihat Juga...