Kapolda Sambangi Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI KAB — Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (KAPOLDA JABAR) Irjen Pol Agung Budi Maryoto, melakukan kunjungan ke Kabupaten Sukabumi. Kedatangan Kapolda mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Sukabumi terutama Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan Kepala Kepolisian Resort Sukabumi (KAPOLRES) AKBP. Nasriadi beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompimda) Kabupaten Sukabumi.

Rombongan Kapolda tiba di Markas Komando Kepolisian Resort Sukabumi Palabuhanratu sekitar Pukul 11.00 Wib dan langsung disambut meriah dengan ucapan selamat datang oleh siswa siswi Sekolah Dasar yang berjejer dipinggir jalan di halaman depan Mako Polres Sukabumi.

Selain mengucapkan selamat datang, Bupati Sukabumi Marwan Hamami juga menyampaikan, gambaran umum Kabupaten Sukabumi serta Potensi Alam yang dikenal dengan sebutan GURILAPS (Potensi Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai) yang terdapat di Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, Marwan juga menggambarkan kondisi Kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Ia berharap dengan kedatangan Kapolda Jabar ke Palabuhanratu bisa memberikan jaminan keamanan khususnya di Wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-Mudahan dengan kedatangan Kapolda bisa memberikan keyakinan dan jaminan keamanan kepada masyaraka. Selanjutnya memotivasi Pemerintah Daerah dan Jajaran Kepolisian untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Kabupaten Sukabumi,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan, terkait tugas kepolisian dalam bidang keamanan Ketertiban masyarakat ( KAMTIBMAS), Kapolda Jabar mengaku, prioritas utama dan harus menjadi perhatian bersama adalah Penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang dikalangan generasi muda.

“ Kita semua perlu bekerjasama mencegah dan menanggulangi penyebaran narkoba, jangan ragu-ragu untuk melaporkan kepihak kepolisian apabila mendengar atau melihat peredaran narkoba” jelasnya

Ia mengingatkan, bahwa 2018 ini di Jawa Barat akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak di beberapa wilayah yang tentunya memiliki permasalahan dan potensi konflik serta antisipasi gerakan Radikalisme serta Terorisme yang sudah mestinya ditangani secara komprehensif dan sistematis dengan melibatkan para pemangku kepentingan termasuk keterlibatan komponen masyarakat.

“Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat turut serta mendukung dan mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018,”pungkasnya. Sep

Lihat Juga...