SDN 2 Parakanlima Jadi Juara Dua Kaligrafi Tingkat Kecamatan

GUNUNGGURUH — Sekolah Dasar Negari (SDN) 2 Parakanlima Desa Kebonmanggu,Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berhasil menjadi juara II (Dua) Kaligrafi putra dan putri tingkat kecamatan pada sapta lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) 2017 yang diselenggarakan belum lama ini.

Kepala SDN 2 Parakanlima Jamaludin didampingi guru pembimbing PAI Andri Suparman mengatakan, meski hanya sebagai juara dua namun, pihaknya tetap optimis di tahun berikutnya akan kembali memboyong piala penghargaan sebagai juara satu. “Mungkin apabila dibanding tahun sebelumnya peringkat kami menurun. Tapi, itu tidak menyurutkan kami untuk tetap mencetak bibit-bibit unggul yang akan diikut sertakan pada perlombaan di tahun 2018 mendatang,” kata Jamaludi kepada www.sukabumizone.com Jum’at (19/01).

Lanjut Jamal, target kriteria perlombaan yang akan menjadi unggulan di tahun 2018 adalah Dacil, LCC dan Kaligrafi. “Kami yakin pada tahun ini kami mampu menjuarai tiga kriteria perlobaan ini,” ujarnya.

Disinggung mengenai persiapan perlombaan untuk O2SN, ia menjawab persiapan telah dilakukan jauh sebelum perlombaan digelar. “Sekitar Agustus 2017 kami telah melakukan penjaringan hinga pelatihan terhadap siswa berprestasi. Meskipun tidak dipungkiri ada keriteria perlombaan yang sebelumnya tidak ada kini kembali ada seperti, Volly, Sepak Bola, Takraw, dan Tenis Meja. Ya, kami yakin dapat mempersiapkan diri,” pungkasnya. sep

Lihat Juga...