Komputer dan Server SMKN 1 Gunungguruh Di Gasak Maling

SUKABUMI – Satu perangkat server serta belasan komputer milik SMK Negeri 1 Gunungguruh di Jalan Veteran Cisaat, Km.04, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, digasak maling, belum lama ini. Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi pencuri disinyalir terjadi pada pukul 01.30 WIB, dini hari.

“Adanya pencurian pertama kali ketahui petugas penjaga sekolah sekitar pukul 05.30 WIB. Karena, ia melihat bagian jendela laboratorium yang dijadikan tempat komputer di sekolah, kondisinya sudah dalam keadaan rusak. Diduga petugas penjaga pada malam itu lelah dan mengantuk, mereka tidak mendengar suara apapun saat pelaku menjalankan aksi pencuriannya,” ungkap Wakil Kepala SMKN 1 Gunungguruh, Dadang Sumantri.

Setelah seorang penjaga sekolah mengatahui, belasan komputer itu raib. Kejadian itu pun langsung dilaporkan pihak yang berwajib melalui telepon selulernya. “Saat itu, saya juga langsung melaporkan peristiwa ini pada Polsek Gunungguruh. Selang berapa menit, sejumlah anggota polisi langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP,” jelasnya.

Menurutnya, diduga sebelum menggasak belasan unit komputer, pelaku terlebih dahulu merusak jendela sekolah yang dilapisi pagar tralis. “Peristiwa seperti ini bukan pertama kalinya terjadi di sekolah ini. Untuk itu, saya laporkan pada polisi agar para pelaku dapat diburu sehingga berhasi diamankan. Saya sudah kesal, karena sejak sekolah ini beridiri, aksi pencurian seperti ini sudah ada sekitar tiga dibobol maling,” tandas Dadang.

Kapolsek Gunungguruh, Resort Sukabumi Kota, Ipda Yudi Wahyudi menjelaskan, aksi pencurian terebut diketahuinya memang bukan kali pertama terjadi. “Saya belum mengetahui secara detil terkait peristiwa ini. Sebab, perkaranya sudah langsung ditanganani oleh Polres Sukabumi Kota. Akibat kejadian pembobolan ini, kerugian yang diderita pihak sekolah mencapai sekitar Rp 200 juta,” pungkasnya. Red

Lihat Juga...