Kades Bojongkembar Rehab Pagar Desa

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat ini tengah merealisasikan pembangunan pemagaran dan taman desa sepanjang 20 meter dengan anggaran pemeliharaan kantor desa sebesar Rp. 34.500.000,- yang bersumber dari ADD 2017.

Kepala Desa Bojongkembar Suminar mengatakan, rehabilitasi pagar desa memang telah mejadi agenda dan baru dilaksanakan pembangunan pada awal Desember 2017 lalu. “Pagar desa ini memang sudah terlalu lama dan perlu ditata ulang. Sehingga, kami memprioritaskannya untuk dibangun agar lebih terlihat rapi,” kata Suminar saat disambangi www.sukabumizone.com di ruang kerjanya Senin, (29/01).

Menurutnya, pembangunan baru mencapai 70 persen dan diprediksi akan selesai sekitar satu minggu ke depan. “Ya, kami harap proses pembangunannya tidak menemukan hambatan sehingga bisa selesai sesuai dengan target,”tuturnya.

Lanjut dia, kenyamanan dan keamanan desa tentu perlu diperhatikan. Sebab, akan berpengaruh pada mutu pelayanan kepada masyarakat.”Jika nyaman, aman dan rapi tentu pelayanan terhadap masyarakat akan berjalan maksimal,” imbuhnya.

Ia menambahkan, target pemeliharaan pada 2018 ini akan dialokasikan untuk pembangunan rabat halaman gedung desa. “Untuk anggarannya kami belum tentukan tergantung perencanaan. Yang pasti agar lebih tertata kami terus melakukan pembenahan,” pungkasnya. Sep

 

Lihat Juga...