Pelaku Pemerkosaan Pelajar SMA di Sukabumi Dibekuk

SUKABUMI — Polres Sukabumi membekuk pelaku tindakan pemerkosaan terhadap seorang pelajar SMA di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Pelaku ditangkap di Kabupaten Cianjur Senin (29/1).

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, polisi menangkap seorang pelaku pemerkosaan pelajar yaitu HE alias Du (36 tahun). Selain itu dalam kasus ini pula ditangkap satu orang pelaku yang dijerat dengan pasal penadahan, yaitu JE (41).

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Dhoni Erwanto mengungkapkan, pelaku awalnya meminta tolong kepada korban yang tengah berada di pinggir Jalan Suryakencana Cibadak. “Modusnya pelaku meminjam handphone korban untuk menghubungi anaknya yang jadi korban penculikan,” ungkap dia kepada wartawan di Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu, Rabu (31/1).

Pada waktu itu, korban yang masih berusia 16 tahun ini menunggu temannya. Selepas itu, pelaku membawa korban hingga ke daerah Puncak Bogor dengan menggunakan sepeda motor.

Dhoni mengatakan, pada saat di Puncak pelaku mengganti kendaraan dengan mobil. “Selanjutnya, tersangka mengikat korban serta melakukan tindakan pemerkosaan sebanyak dua kali,” tandasnya.

Setelah melakukan tindakan tersebut pelaku meninggalkan korban di wilayah Cianjur. Atas kejadian itu pihak keluarga langsung melaporkannya kepada aparat kepolisian.

Laporan ini, langsung ditindaklanjuti polisi dengan menggelar penyelidikan serta mencari keberadaan pelaku. “Hasilnya, pelaku Dul berhasil ditangkap di rumah saudaranya di Cianjur. Tersangka, sempat ditembak karena akan mencoba melarikan diri,” imbuhnya.

Ia menerangkan, tersangka HE alias Dul dijerat dengan Pasal 332 KUHP jo Pasal 81 dan atau Pasal 82 Undang-Undang Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perppu RI Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. “Sementara tersangka JE alias Jejem dijerat dengan Pasal 480 KUHP tentang penadahan. Di mana JE membeli ponsel milik korban,” pungkasnya. red

Lihat Juga...