Dampingi Kapolda dan Bupati, TS Owner Ajak Tadabur Alam

SUKABUMI KAB — TS Owner adalah salah satu komunitas motor trail pecinta roda dua, komunitas tersebut bukan hanya ada di sukabumi.Namun tersebar di seluruh indonesia, di sukabumi sendiri komunitas motor trail advnenture tersebut baru tercatat aktif sebanyak 80 orang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari unsur pemerintah hingga masyarakat umum.

“Saat ini anggota kami terdiri dari unsur TNI, Polri, Pengadilan, PNS, tokoh masyarakat, pemuda, dan unsur masyaralat lain, kemungkinan kedepan anggotanya akan bertambah, tak menutup kemungkinan dari unsur – unsur lain” ungkap Sekertaris TS Owner Sukabumi Cecep Irawan. Adapun kegiatan yang mereka usung merupakan kegiatan olah raga rekreasi seni dan sosial kemanusiaan.

“Kegiatan kami selain ngegas bareng juga sering mengadakan kegiatan sosial seperti membantu memperbaiki pipa saluran air, memberikan sembako pada warga yang di kunjingi dalam perjalanan, membenahi trek yang rusak, juga melakukan penanaman pohon” ungkap Soni, akrab dipangging abang onie salah satu anggota TS Owner yang bertugas di Pengadilan Negeri Cibadak Kabupaten Sukabumi saat mendampingi kunjungan Kapolda Jabar, Jum’at (2/2)

Dalam kunjungan Kapolda Jabar Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pun terlihat menggunakan kendaran trail jenis TS, lengkap dengan pakaian kebesaran komunitas TS Owner sehingga dirinya terlihat begitu mencolok dibanding pengendara lain yang menggunakan atribut kedinasan lengkap dan menggunakan kendaraan dengan tipe 4tak.

“Ts itu motor tua, tapi nyaman untuk di kendarai, selain perawatan gampang, suspensi empuk, kendaraannya pun ringan sehingga lincah dalam medan” jelas Marwan dihadapan kapolres dan dandim 0622 saat berbincang bersama.

Sementara itu Ketua TS Owner Sukabumi Rachmat Yani mengajak rekan pecinta dan pengguna kendaran untuk selalu mentadabburi Alam.

“Alam ini anugrah, dan Sukabumi adalah surganya para pecinta trail, trek Sukabumi itu lengkap, ada gunung, rimba, laut, pantai, dan sungai, kalau ngak dijaga dan dimanfaatkan sebai baiknya sayang juga, mari kita jaga potensi alam Sukabumi ini sebagai upaya tadabbur atau rasa syukur kita terhadap alam” ajaknya yang akrab di sapa pak aki ini.Sep

Lihat Juga...