Deklarasi Damai Diutarakan Empat Paslon Wali Kota Sukabumi

SUKABUMI–Sebanyak empat bakal calon wali kota serta wakil wali Kota Sukabumi melakukan deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) damai di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (2/2) pagi. Mereka melakukan deklarasi dalam acara apel deklarasi pilkada damai dan pembentukan satuan tripatra operasi mantap praja lodaya 2018.

Dalam kesempatan itu hadir Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz dan pejabat lainnya. Selain itu hadir pula empat bakal pasangan calon wali kota Sukabumi yakni Achmad Fahmi-Andri Hamami, Mulyono-Ima Slamet, Dedi R Wijaya-Hikmat Nuristawan, dan Jona Arizona-Hanafie Zain (Hanafie tidak hadir).

“Ikrar damai disampaikan oleh bakal calon walikota serta partai pendukung,” kata Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dalam sambutan apel deklarasi damai.

Menurutnya, hal itu merupakan pertanda seluruh komponen di Sukabumi sanggup serta siap menjaga kedamaian dan keamanan selama masa kampanye serta saling menghormati. “Selain itu para bakal pasangan calon wali kota juga siap terpilih dan siap belum terpilih dalam pilkada nanti. Para bakal calon wali kota dan partai pendukung diminta mentaati hukum dan peraturan yang berlaku,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu kata Agung, dilakukan ikrar netizen anti hoaks dan hate speech. Di mana kata dia netizen tidak melakukan penyebaran berita dan konten negatif di media sosial karena akan memecah persatun dan kesatuan bangsa.

“Masalah poltik dan keamanan tidak bisa dipisahkan karena saling berkaitan. Di mana untuk mewujudkan landasan keamaan diperlukan kondisi politik yang kondusif,” pungkasnya. rol

Lihat Juga...