SDN 2 Cikembar Terancam Tanah Longsor

CIKEMBAR — Akibat cuaca ekstrim seperti hujan deras yang terjadi saat ini di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, telah menyebabkan berbagai bencana seperti tanah longsor. Baru-baru ini dilaporkan salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cikembar di Desa Cibatu Kecamatan Cikembar terancam tanah longsor.

“Akibat curah hujan yang terus menerus terjadi telah mengakibatkan Talud SDN 2 Cikembar sebelah barat yang berbatasan dengan Jalan Provinsi Sukabumi-Jampang tergerus longsor,” kata Kepala SDN 2 Cikembar Maman Suparman kepada www.sukabumizone.com Kamis,(8/2).

Lanjut Maman, kejadian itu membuat khawatir pihak sekolah. Pasalnya ruangan perpustakaan yang beririsan dengan tanah longsor tersebut tampak sudah retak. ” Kami kahwatir longsor merembet sampai bangunan juga ikut tergerus,” tuturnya.

Sementara ini, pihaknya hanya melakukan tindakan antisipasi dengan memperbaiki longsor tersebut dengan membuat dam sementara.” Itu pun tidak menjamin seberapa lama bisa bertahan,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap secepatnya ada bantuan dari instansi terkait agar kejadian tersebut dapat secepatnya ditangani. “Perbaikan perlu secepatnya dilakukan. Kalau tidak tentu akan sangat berbahaya. Kami berharap pemerintah dapat merespons ajuan kami,” harapnya. Sep

 

Lihat Juga...