Desa Kertaraharja Bagikan Tonan Raskin Gratis

CIKEMBAR — Pemerintah Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bagikan raskin gratis. Dari data yang tercatat sekitar dua ton raskin dibagikan kepada 204 kepala keluarga (KK) kurang mampu di desa tersebut.

Salah seorang warga Kampung Padasuka Rt 02/05 Desa Kertaraharja, Ilis Lisnawati (33) mengatakan, bantuan raskin sangat membantu warga kurang mampu. Apalagi, harga beras di pasar saat ini cukup membuat warga keteteran untuk membelinya.”Harga beras mahal Pak, jelas adanya raskin gratis ini sangat membantu kami,” kata Ilis kepada www.sukabumizone.com Rabu, (14/01).

Masih salah seorang warga, Misbahudin mengharapkan, bantuan raskin yang kini diterima masing-masing KK sebanyak 10 Kilo gram ke depan dapat dinaikan. “Ya, misalnya jadi 25 Kilo gram. Meski demikian kami masyarakat kecil sangat senang dan terbantu dengan adanya raskin di tengah-tengah harga beras melambung,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertaraharja Dadan menjelaskan, pihaknya kali ini hanya memiliki tugas untuk membagikan kepada warga kurang mampu yang memiliki kartu sesuai dengan data yang diberikan Dinsa Sosial. “Kali ini desa hanya membagikannya saja dan tidak mengelola langsung. Namun, agar bantuan raskin gratis ini tepat sasaran kami sengaja membagikannya secara terpusat yakni di balai desa,” singkatnya. Sep

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan