Puluhan Pelajar di Kota Sukabumi Meriahkan HUT SAYF Ke-2

SUKABUMI — Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang tergabung dalam Forum Keselamatan Lalu Lintas, Safety Action Youth Forum (SAYF) di Sukabumi, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan We Love We Share We Care sebagai rangkaian dari kegiatan HUT SAYF 2018.

Ketua Umum SAYF, Nur Asiah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang setiap tahun diperingati. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena selama dua tahun ini SAYF terus berkontribusi dengan kegiatan positif.

“Tahun ini Kami menyelenggarakan kegiatan di Panti Asuhan Muslimin Jalan Bhayangkara No. 85 Sukabumi.
Kegiatan ini diisi dengan bakti sosial dan santunan serta program utama SAYF yakni edukasi keselamatan berlalu lintas,” kata Nur yang juga sebagai pelajar dari SMK Negeri 2 Kota Sukabumi belum lama ini. Menurutnya, kegiatan ini disambut baik oleh Pihak Pengelola Panti.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Muslimin Wawan Tauhid menuturkan, acara ini sangat bermanfaat dan positif sekali. Apalagi di zaman sekarang tidak dapat dipungkiri anak kecil pun sudah pandai mengendarai kendaraan bermotor.

“Dengan adanya acara ini, Wawan berharap setidaknya mereka mengetahui hal apa saja yang harus dipatuhi dijalan raya, apalagi dikemas dengan edukasi yang menarik yang disukai anak-anak,” ujar dia.

Kepala Seksi Keselamatan Lalu Lintas Endro menjelaskan, kehadiran SAYF merupakan suatu kebanggaan bagi Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. “Kami berharap kegiatan-kegiatan SAYF bisa ditingkatkan dan terus berkontribusi nyata untuk perubahan di Kota Sukabumi,” pungkasnya. Red

Lihat Juga...