SDN Babakan Juara 1 Diajang O2SN Tingkat Kecamatan

CIKEMBAR — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakan Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil meraih juara 1 Catur Putri dan juara 1 Atletik Putra diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se-Kecamatan Cikembar yang dilaksanakan pada 20 sampai 24 Februari 2018 lalu.

Kepala SDN Babakan Solihin diwakili guru pembimbing Olimpiade Mulyana Sigit mengatakan, pihak sekolah mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih siswanya.” Kami bersyukur dengan semangat guru dalam melatih siswa akhirnya sekolah ini bisa mendapatkan berprestasi gemilang dibidang Catur dan Atletik,” kata Mulyana kepada www.sukabumizone.com. Senin, (26/2).

Menurutnya, pra Olimpiade pihaknya telah mempersiapkan siswa sematang mungkin kurang lebih empat bulan. Alhasil siswanya mampu besaing hingga naik ke tingkat kabupaten. “Yang lebih membangakan pada pertandingan di tingkat kecamatan kemarin, kami dikejutkan dengan kemampuan anak didik kami yang mampu mengalahkan lawannya hanya dengan waktu kurang dari satu menit,” tuturnya.

Selain itu, anak berbakat ini juga mampu menggunakan trik-trik jitu tanpa diketahui lawannya. “Ya, seperti menyerang, melindungi rajanya dari desakan musuh. Itu yang ia lakukan, dan membuat wasit dalam pertandingan tersebut juga ikut terkesan. Bukan hanya itu, anak ini juga ulet, tidak terpengaruh emosinya selalu tenang, dan yang utama adalah mampu menjatuhkan mental lawannya,” tandas dia.

Sementara itu, untuk mempersiapkan siswanya dalam menghadapi pertandingan di tingkat kabupaten. Maka, pihaknya terus melakukan pelatihan khusus seperti di jam waktu istirahat dan setelah pulang sekolah. “Kami terus melatih skill anak ini sehingga kami optimis anak ini akan mampu bersaing di tingkat kabupaten nanti,”ujarnya.

Ia berharap, semoga keberhasilan tersebut dapat memicu prestasi siswanya sehingga ke depan bisa meraih prestasi hingga naik ketigkat Provinsi maupun Nasional dan demi mempertahankan prestasinya sekolah tersebut akan berupaya optimal dengan cara pelatihan dalam program ekstrakulikuler.” Mudah-mudahan dengan cara kerja sama yang terjalin harmonis antar guru pembina,orang tua dan siswa bisa membuat sekolah ini unggul,” ucapnya. Sep

 

Lihat Juga...