Billboard Paslon Wali Kota Sukabumi di Tertibkan Panwaslu

SUKABUMI — Panwaslu Kota Sukabumi lakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi yang melanggar aturan, belum lama ini. Rata-rata APK yang ditertibkan merupakan billboard yang terpasang di wilayah terlarang untuk dipasang atribut paslon wali kota.

Bukan hanya billboard calon wali Kota Sukabumi, Panwaslu juga menertibkan APK calon gubernur Jabar yang melanggar. Pencopotan APK tersebut melibatkan petugas gabungan Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi.

“Kami telah mendata ada sepuluh titik yang akan dilakukan penertiban APK paslon,” kata Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Muhammad Aminuddin kepada wartawan.

Ke sepuluh titik itu antara lain di Jalan RE Martadinata, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Sanusi serta Jalan Lingkar Selatan.

Menurutnya, setiap tim paslon wali kota Sukabumi tidak boleh memasang APK di willayah merah. KPU mengeluarkan keputusan yang didasarkan peraturan wali kota. “Wilayah merah yang dimaksud adalah jalan protokoler seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan R Syamsudin, dan Jalan RE Martadinata,” tegasnya.

Di sisi lain kata Aminuddin, Panwaslu belum menerima laporan dari tim paslon wali kota mengenai titik mana saja yang akan di pasang APK. “Sebab KPU hanya menyerahkan APK kepada seluruh tim paslon untuk dipasang oleh mereka,” pungkasnya. red

Lihat Juga...