Pasangan Asyik Peroleh Dukungan dari FPI Sukabumi

SUKABUMI — Pasangan calon (paslon) gubernur serta wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) mendapatkan dukungan dari Front Pembela Islam (FPI).

Hal ini mengemuka dalam kunjungan serta silaturahim calon wakil gubernur Ahmad Syaikhu ke FPI Kabupaten Sukabumi di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak pada Selasa (6/3).

“Sesuai dengan hasil diklat serta mukerda FPI kemarin di Nagreg Garut kami sepakat FPI Jawa Barat khususnya di Kabupaten Sukabumi mendukung penuh paslon Sudrajat-Ahmad Syaikhu,” kata Ketua DPW FPI Kabupaten Sukabumi, Lutif Jindan kepada wartawan. Dukungan ini disampaikan langsung kepada Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu.

Menurut Lutfi, pilihan tesebut dikarenakan paslon serta partai pendukungnya secara jelas mendukung ulama dan umat Islam. “Sehingga, FPI di Sukabumi akan bergerak untuk melakukan sosialisasi pasangan Asyik kepada masyarakat,” ujarnya.

Upaya pemenangan paslon Asyik ini, terang Lutfi, dengan membentuk posko relawan di 47 kecamatan yang ada di Sukabumi. “Selain di tingkat kecamatan, posko serupa akan dibentuk hingga ke ratusan desa yang tersebar di Sukabumi,” imbuhnya.

Sementara itu, cawagub Jabar Ahmad Syaikhu dalam kesempatan itu menyatakan komitmennya memajukan pendidikan Islam di Jawa Barat. “Selama dua periode Kang Ahmad Heryawan (Aher) sudah membuat pondasi yakni perhatian beliau ke lembaga pendidikan Islam,” tutur calon wakil gubernur Jabar Ahmad Syaikhu dalam silaturahmi tersebut.

Program tersebut kata Syaikhu seperti pembangunan 1.000 kobong pesantren. Selain itu, pembangunan ruang kelas baru (RKB) sebanyak 6.000 lokal per tahun. “Padahal, sebelum masa kepemimpinan Aher hanya 300 RKB per tahun,” tandasnya.

Ke depan lanjut Syaikhu, RKB tidak hanya ditujukan untuk sekolah dasar (SD) melainkan bangunan madrasah. “Sebabnya, banyak madrasah yang membutuhkan dukungan karena minimnya dana SPP yang diberikan,” terangnya.

Syaikhu menuturkan, memang banyak pesantren yang harus dibantu. Sehingga, hadirnya pemda kabupaten dan provinsi diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap lembaga pendidikan Islam. Targetnya, anak-anak terdidik dengan baik serta siap menyongsong peradaban yang lebih baik.

”Intinya program pemprov Jabar di bawah Kang Aher akan dilanjutkan serta disempurnakan,” cetus Syaikhu. red

Lihat Juga...