Mahasiswa IMWI Berhasil Jadi Sekdir RS di Sukabumi

SUKABUMI — Berkat program akses kerja yang digulirkan pimpinan kampus, mahasiswa semester VI IMWI (Institut Manajemen Wiyata Indonesia), Fidia Mardini, berhasil menjadi Sekretaris Direktur (Sekdir) RS Rido Galih Sukabumi. Kini sambil meneruskan kuliah, Fidia dapat mempraktikkan ilmu yang diperolehnya di IMWI di tempat kerjanya.

“Awalnya tidak percaya saya bisa lolos program akses kerja di Rumah Sakit Rido Galih karena saya masih proses menyelesaikan program S1. Saya harus bekerja dengan sungguh-sungguh karena membawa nama kampus dan pekerjaan ini cukup strategis bagi perusahaan,” kata Fidia ketika ditemui di Kampus IMWI, Jalan Gudang Kota Sukabumi, akhir pekan lalu.

Alumnus SMAN 1 Cisaat ini merasa bangga bisa menduduki jabatan penting di sebuah rumah sakit yang cukup terkenal di Kota Sukabumi. Posisinya itu menuntut dia harus cekatan dalam mengatur jadwal direksi, berkomunikasi secara efektif, dan memenuhi target kinerja dengan efisien.

Dirinya belum mempunyai pengalaman bekerja hanya saja pernah menjadi sekretaris di organisasi Senat Mahasiswa. Fidian tidak pernah membayangkan akan menjadi seorang sekretaris sebuah rumah sakit.

“Terima kasih untuk keluarga dan teman-teman yang selalu mendukung saya. Tidak lupa ucapan terima kasih sebesar-besarnya disampaikan kepada almamater Institut Manajemen Wiyata Indonesia yang telah memberi kesempatan dan bimbingannya sehingga saya bisa berada di posisi ini,” ujarnya.

Salah seorang dosen IMWI yang turut andil atas kesuksesan Fidia dan selalu memberikan support kepada seluruh para mahasiswa, Ce Gunawan menjelaskan, setiap tahunnya dari proses akses kerja IMWI, selalu ada beberapa mahasiswa yang menempati posisi-posisi strategis di perusahaan.

Beberapa tahun lalu, ujar Ce Gunawan, ada mahasiswa yang menempati posisi yang sama sebagai sekretaris direktur di RS yang berbeda. “Kami optimis di sektor lain pun mahasiswa IMWI sangat bisa bersaing sekalipun dengan yang sudah lulus sarjana,” kata Ce yang sehari-hari mengajar komunikasi  bisnis, dasar-dasar pemasaran, dan statistik. red

Lihat Juga...