SMKN 1 Gunungguruh Duduki Peringkat Dua di Tingkat Jabar

GUNUNGGURUH–Sekolah Menengah Kejuaruan Negeri (SMKN) 1 Gunungguruh Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat(Jabar), kebali menjadi juara pada perlombaan kompetensi siswa di tingkat Provinsi Jabar yang dilaksanakan dari 12 sampai 15 Maret 2018 di Kabupaten Ciamis.

Kepala SMKN 1 Gunungguruh Cece Supriadin didampingi guru pembimbing kompetensi Ismatullah mengatakan, sekolah yang dipimpinnya tersebut berhasil menjadi juara II (Dua) dan III (Tiga) pada lomba Cabinet Making dan Joinery.

“Alhamdulillah sekolah kami dapat menjadi sekolah yang unggul di tingkat provinsi dan berhasil menandingi sejumlah peserta dari 27 Kota dan Kabupaten se-Jabar,”kata Cece kepada www.sukabumizone.com Kamis, (15/03).

Keberhasilan yang diraih menurutnya, merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama guru pembimbing beserta siswa. “Tanpa kekompakan tentunya sekolah ini akan sulit mendapatkan prestasi apalagi ditingkat provinsi,”ujarnya.

Ditambahkan Cece, pola pelatihan praperlombaan dilakukan setiap Sabtu karena siswa yang diikut sertakan adalah siswa dari Jurusan TGB.”Kami melakukan persiapan hanya dua minggu. Dengan tenggang waktu yang cukup sedikit kami bersyukur masih bisa menjadi juara,”imbuhnya.

Ia berharap, hubungan antara kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua siswa terus terjalin harmonis untuk mewujudkan sekolah yang berprestasi.”Tentu segala upaya yang kami lakukan tidak akan berbuah manis apabila tidak didukung kerjasama dari semua pihak. Untuk itu kami berharap tahun depan sekolah kami dapat menjadi juara pertama dari tingkat provinsi hingga nasional,”pungkasnya. Met

Lihat Juga...