Bupati Lepas Lomba Galang Tangguh Ke- 5 Yayasan Baitul Hikmah

SUKABUMI KAB — Penyelenggaraan kegiatan Lomba Lintas Medan dan Galang Tangguh sebagai upaya menjalin persaudaraan dan meningkatkan potensi dalam bidang kepramukaan di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat digelar.

“Kegiatan ini sebagai sarana pembinaan bagi anggota pramuka berupa kegiatan pertemuan yang didalamnya terdapat beberapa aktivitas yang bersifat edukatif, kreatif, inovatif, rekreatif dan kompetitif,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami ketika Melepas Lomba Galang Tangguh Ke- 5 Yayasan Baitul Hikmah se- Wilayah 1 Jawa Barat di Halaman Yayasan Baitul Hikmah Kecamatan Cibadak.

Pada kesempatan tersebut Marwan menyerahkan Tropi Bergilir Bupati Kepada Ketua Yayasan Baitul Hikmah serta secara simbolis melepas Lomba Galang Tangguh Ke- 5 Yayasan Baitul Hikmah se- Wilayah 1 Jawa Barat.

Menurutnya, berkaitan dengan kegiatan ini Gerakan Pramuka selama ini telah membuktikan sebagai salah satu pilar pendidikan generasi muda. “Dimana Gugus depan sebagai ujung tombaknya harus ada di setiap wilayah dan harus menjadi sebuah kebutuhan nyata. Untuk itu Pemerintah akan selalu mendukung gerakan ini agar terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap untuk menyalurkan energi positif generasi muda melalui kegiatan positif, salah satunya melalui Gerakan Pramuka, teruslah belajar dan berkarya, persiapkan diri kalian untuk menjadi pemimpin dimasa depan.

Sementara Panitia Lomba Galang Tangguh Ke- 5 Yayasan Baitul Hikmah Mariam melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 183 Grup mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sewilayah I Jawa Barat. Sep

Lihat Juga...