SDN Wangunreja Kembali Menjadi Juara Umum O2SN 2018

NYALINDUNG — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wangunreja Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali menjadi juara umum pada perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN ), Festival Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N dan Festival Lomba Seni Siswa Daerah (FLS2D).

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, sekolah yang berada beberapa ratus meter berbatasan dengan Kota Sukabumi tersebut berhasil mendapat beberapa mendali dari lomba FLS2D. Diantaranya, sebagai juara 1 Pasanggiri Maca Nulis Aksara Sunda Putra dan putri, juara 3 Pasanggiri Ngadongeng, Juara 2 Pasanggiri Pupuh Buhun putra dan Pasanggiri Tari Kijang Juara 3.

“Tentu kami sangat senang dan bangga dengan prestasi yang telah diraih pada 2018 ini,”kata Kepala SDN Wangunreja Supandi kepada wartawan Kamis, 29/03/2018.

Menurutnya, prestasi yang telah diraih merupakan hasil dari kerjakeras siswa dan guru pembimbing. “Namun, tidak dipungkiri peranserta orang tua juga sangat mendukung keberhasilan kami,”tuturnya.

Ditanya mengenai juara ditingkat kabupaten?Ia menjawab untuk tingkat kabupaten dengan persaingan yang begitu ketat, sekolah yang dipimpinnya hanya masuk delapan besar. ” Meski tidak masuk sebagai juara, tapi kami merasa bangga. Sebab, ini akan jadi modal berharga baik bagi guru maupun anak dalam menghadapi perlombaan di tahun berikutnya,”ujar dia.

Untuk itu, ia beharap partisipasi dari semua pihak dapat terjalin dengan baik sehingga prestasi dapat ditingkatkan dan dikembangkan dari masa ke masa.” Tanpa dukungan dari semua pihak tentu usaha kami akan sia-sia,”tandasnya.

Selain itu, ia meminta kepada pemerintah yang di atas agar memberikan bantuan berupa alat musik tradisional dan bantuan dua lokal ruang kelas baru yang saat ini juga sangat dibutuhkan. “Kami juga berharap pemerintah memberikan fasilias yang memadai agar sekolah kami dapat mencetak bibit-bibit berprestasi,”imbuhnya.

SDN Wangunreja juga berhasil menjuarai beberapa perlombaan pada sapta lomba PAI 2018. Diantaranya, MHQ putri juara 2, Kaligrafi putri ke 3 dan juara 3 Siswa Berprestasi. Sep

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan